Main Game Nyata Pokemon Go!

Pasti tidak asing lagi dengan namanya Pokemon, apalagi generasi yang lahir tahun 90'an. Ditelevisi sering menayangkan serial Pokemon ini dahulu. Mungkin kita ingat dulu ada pikachu yang menjadi salah satu pokemon di serial tersebut. Perkembangan Pokemon ini sendiri tidak hanya menjadi serial televisi saja tetapi juga menjadi permainan. Mungkin banyak permainan yang mengambil tema Pokemon ini. Tetapi game yang paling ditunggu tentunya adalah Pokemon Go.


Pokemon Official baru saja mengumumkan bahwa Niantic, Inc., The Pokemon Company, dan Nitendo Co., LTD sedang bekerja sama mengerjakan sebuah proyek baru yang diberi nama Pokemon Go. Pokemon Go sendiri adalah sebuah proyek yang ditunjukan untuk mobile phone seperti iPhone dan Android. Proyek ini rencananya akan dirilis pada tahun 2016. Bertepatan hari ini adalah awal tahun 2016, mungkin sudah tidak sabar kita menunggu kapan game ini akan rilis. Pokemon Go akan menggunakan sistem pencarian lokasi, membantu para pemain untuk mencari dan menemukan pokemon di dunia nyata.

Niantic, Inc. adalah sebuah startup yang dibangun oleh John Carke, yang juga termasuk salah seorang pencipta Google Earth. Niantic dikenal melalui sebuah mobile game yang bernama Ingress. Ingress adalah sebuah augmented-reality massive-multiplayer online role-playing location-based game, atau game augmented reality MMO yang berbasis lokasi.

Bukan berita baru lagi apabila hampir semua seri dari game pokémon telah menggunakan lokasi nyata seperti Hokkaido dan daerah Kanto di Jepang, New York, dan Paris, sebagai inspirasi, untuk membuat dunia buatan di dalam game. Dan sekarang, kalian dapat bermain di dunia nyata!

Tidak hanya itu, game pokémon juga telah sejak lama mendukung para gamer untuk bersosialisasi dengan adanya fitur untuk barter dan bertanding pokémon satu sama lain. Pokémon Go rencananya bakal lebih dari sekedar bersosialisasi lewat game saja, tetapi kalian juga harus berpetualang di dunia nyata untuk menemukan pokémon, bersama teman dan para pemain lain di seluruh dunia. Jadi kita bisa bermain bersama teman, bahkan seluruh orang yang memainkan game ini.


Nah untu bermain Pokemon Go sendiri, nantinya kita akan dibekali dengan device tambahan bernama Pokemon Go Plus. Device ini gunanya untuk membantu pemain untuk tetap update dengan apa yang terjadi di game, walalupun mereka sedang tidak di dekat smartphone miliknya. Pokemon Go Plus terhubung dengan smartphone kita lewat koneksi bluetooth, yang akan menampilkan notifikasi apabila ada pokemon muncul didekat kalian. Notifikasi ini berupa LED dan getaran. Juga terdapat fitur fitur lain pada Pokemon Go Plus ini yang menarik.

Sumber :

http://jagatplay.com/2015/09/news/pokemon-go-tangkap-pokemon-di-dunia-nyata/

Komentar

  1. nice gan!
    mampir juga ya ke blog ane http://venom-cyber.blogspot.co.id/ thanks ~

    BalasHapus
  2. bwahahahahhaahah gojek ama pokemon go mungkin bisa bersatu ganXD

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masalah Kependudukan Yang Terjadi di Indonesia

Pengertian, Sejarah dan Perkembangan Web