Postingan

Menampilkan postingan dari April, 2015

Make a Good Mood

Gambar
Judulnya keren yah, kaya lagu gimana gitu. Kalo gak salah sih diartinin, untuk membuat mood bagus. Kenapa mooood? Yah jaman sekarang kan banyak yang galau dikit dikit, post di twitter atau pm di bbm lah "Mood booster datang pleassee!!". Sedikit berlebihan sih yah, tapi itu kenyataanya, jaman sekarang banyak yang bikin mood ancur tiba tiba.

Ambil contoh, paling banyak mood ancur pasti dihari senin. Kenapa hari senin??? padahal dia gak salah apa apa yah. Sungguh malang nasib dia haha. Dihari senin ada apa sih? Bagi yang masih sekolah ada apa? Ya betul, upacara bendera. Panas panasan di lapangan, kalo yang ada gebetanya sambil upacara sih enak. Nah yang jomblo udah kepanasan, ketiban bendera, eh disuruh maju gegara gak bawa topi haha. Lengkap sudah, langsung post di twitter "Mood breaker-__-". Sangar juga yah sampe segitunya.

Sekarang bagi yang kuliah atau kerja, sebagai contoh ambil gua aja. Hari senin tuh semester ini ada praktikum sesi pertama jam 7.30 dan gak bol…

Manusia dan Pandangan Hidup

Gambar
A. PENGERTIAN PANDANGAN HIDUP
Setiap manusia mempunyai pandangan hidup. Pandangan hidup itu bersifat kodrati. Karena itu ia menentukan masa depan seseorang. Untuk itu perlu dijelaskan pula apa arti pandangan hidup. Pandangan hidup artinya pendapat atau pertimbangan yang dijadikan pegangan, pedoman, arahan. Pendapat atau pertimbangan itu merupakan hasil pemikiran manusia berdasarkan pengalaman sejarah menurut waktu dan tempat hidupnya.
Dengan demikian pandangan hidup itu bukanlah timbul seketika atau dalam waktu yang singkat saja, melainkan melalui proses waktu yang lama dan terus menerus, sebingga basil pemikiran itu dapat diuji kenyataannya.Hasil pemikiran itu dapat diterima oleh akal, sehingga diakui kebenarannya. Atas dasar ini manusia menerima hasil pemikiran itu sebagai pegangan, pedoman, arahan, atau petunjuk yang disebut pandangan hidup.
Pandangan hidup banyak sekali macamnya dan ragamny…

Manusia dan Keadilan

Gambar
A. PENGERTIAN KEADILAN
Keadilan adalah kondisi kebenaran ideal secara moral mengenai sesuatu hal, baik menyangkut benda atau orang. Menurut sebagian besar teori, keadilan memiliki tingkat kepentingan yang besar. John Rawls, filsuf Amerika Serikat yang dianggap salah satu filsuf politik terkemuka abad ke-20, menyatakan bahwa “Keadilan adalah kelebihan (virtue) pertama dari institusi sosial, sebagaimana halnya kebenaran pada sistem pemikiran”. Tapi, menurut kebanyakan teori juga, keadilan belum lagi tercapai: “Kita tidak hidup di dunia yang adil“. Kebanyakan orang percaya bahwa ketidakadilan harus dilawan dan dihukum, dan banyak gerakan sosial dan politis di seluruh dunia yang berjuang menegakkan keadilan. Tapi, banyaknya jumlah dan variasi teori keadilan memberikan pemikiran bahwa tidak jelas apa yang dituntut dari keadilan dan realita ketidakadilan, karena definisi apakah keadilan itu sendiri tidak jelas. keadilan intinya adalah meletakkan segala sesuatunya pada tempatnya.
Keadilan m…

Manusia dan Penderitaan

Gambar
A. Pengertian Penderitaan
Pengertian Penderitaan Penderitaan adalah menanggung atau menjalani sesuatu yang sangat tidak menyenangkan yang dapat di rasakan oleh manusia. Setiap manusia pasti pernah mengalami penderitaan baik secara fisik maupun batin. Penderitaan juga termasuk realitas dunia dan manusia. Intensitas penderitaan manusia bertingkat-tingkat, ada yang berat dan ada juga yang ringan. Namun, peranan individu juga menentukan berat tidaknya suatu intensitas penderitaan. Suatu peristiwa yang di anggap penderi taan oleh seseorang belum tentu merupakan suatu penderitaan bagi orang lain. Dapat pula suatu penderitaan merupakan energi untuk bangkit bagi seseorang, atau sebagai langkah awal untuk mencapai kenikmatan dan kebahagian. Memang harus diakui, di antara kita dan dalam masyarakat masih terdapat banyak orang yang sungguh-sungguh berkehendak baik, yaitu manusia yang merasa prihatin atas aneka tindakan kejam yang ditujukan kepada sesama manusia yang tidak saja prihatin, melainka…