Perkembangan Nonton Film

Mungkin sekarang orang banyak yang nonton film ke bioskop entah ke blitz lah ke xxi lah atau kemana saja yang biasa orang nonton film. Tapi asal mulanya tidak seperti itu, juga perkembanganya banyak yang berubah.

Dahulu terkenal istilah buat ibu bapak kita kalo nonton film “MisBar” gerimis bubar. Yap, istilah yang tidak asing mungkin bagi anak yang lahir tahun 90'an, khususnya kita. Biasa digelar di lapanagan terbuka tanpa atap, dengan layar proyektor jadulnya, dan memutar film film klasik/lawas seperti film Benyamin, film Warkop DKI. Tapi ciri khas utamanya yaitu apabila hujan/ gerimis yah bubar, karena tidak ada atap untuk menutup tempat tersebut. Biasanya nonton ini masih digunakan masyarakat pedesaan, juga pada acara nikahan biasanya diadakan nonton ini.


Setelah berkembang, muncul bioskop bioskop yang mulai konvensional. Seperti yang terkenal menurut orang tua di Jakarta Timur yah “BuTet” atau Buaran Teater. Sungguh terkenal ini, biasa digunakan orang tua jaman dulu untuk pacaran katanya. Tapi sekarang BuTet sudah kehilangan masa kejayaanya, terlihat kadang di depanya sepi hanya untuk parkiran atau sejenisnya. Padahal apabila dilestarikan mungkin akan menjadi icon Jakarta Timur tentunya. Film yang dimainkan pun lebih banyak film lokal yang tentu saja mengangkat perfilman lokal tentunya.


Setelah membahas butet, mulai lah muncul lebih banyak bioskop bioskop di ibukota. Setiap mall hampir ada bioskopnya entah itu blitz lah, xxi lah. Film yang ditayangkan pun lebih bervariasi, mulai dari film lokal sampai film mancanegara. Film hollywood tentunya menjadi incaran utama para penikmat film yang datang ke bioskop tersebut. Tarifnya pun bisa dibilang menengah ke atas, tergantung hari dan film tentunya.


Beberapa contoh diatas dijelaskan memiliki tempat fisik, tetapi jaman sudah modern sekarang nonton film pun bisa online. Yah online, kita tinggal membuka website penyedia streaming online dan bisa menyaksikanya. Sungguh enak kita tidak perlu mengantri, tidak perlu membayar mahal, tetapi kira harus punya internet cepat tentunya agar lancar dalam menyaksikan film tersebut. Contoh dari streaming online film situsnya seperti nonton.com disitu kita bisa menyaksikan film secara streaming online. Filmnya pun bisa dibilang sama seperti film di bioskop pada umumnya, hanya waktu rilisnya lebih lama karena bajakan mungkin.


Demikian beberapa info soal Perkembangan Nonton Film , semoga bermanfaat.
Terima kasih :)


Komentar

  1. green World Slimming
    green world slimming
    green world slimming
    green world indonesia

    BUAT APA BELI HARGA MAHAL, KALAU ADA YANG MURAH KUALITAS No.1 ?
    KEUNGGULAN GREEN WORLD SLIMMING CAPSULE
    Dibanding Pelangsing Lainnya:
    1. Tidak Membuat Rahim Kering (Wanita)
    2. Tidak Menyebabkan Ketergantungan (Yo-yo Effect) dan dapat dihentikan penggunaannya jika sudah cukup merasa ideal
    3. Tidak Menyebabkan Diare, Mulas, Gemetara, Pusing, Jantung Berdebar-debar, dan lain-lain.
    4. Aman Untuk Penderita Maag
    5. Menurunkan dan Membakar Lemak Secara Efektif, dan Tidak Menimbulkan Efek Samping Berbahaya Bagi Kesehatan Tubuh.
    6. Membantu Menahan Nafsu Makan.
    7. Membantu Mempercepat Penguraian Lemak Dan Menghambat Penyerapan Lemak dalam Usus dan Lambung
    8. Bekerja Efektif Untuk Wanita Maupun Pria
    9. BPOM TI 124347171

    Harga 215.000
    Harga Resmi satu botol Green World Slimming Capsule adalah Rp. 215.000. Jika Anda Membeli Dengan Harga Yang Lebih Murah, DIPASTIKAN PASLU atau TIDAK ASLI. Karena Perusahaan Green World Indonesia Tidak Mengizinkan Menjual Produk Dibawah Harga Yang Sudah Ditentukan.

    AWAS !! PELANGSING TANPA BPOM, BERAKIBAT MENGHANCURKAN GINJAL !!!
    SMS/TLP/WA: 0812-1282-4885
    BBM: 5B87D74F

    BalasHapus
  2. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus
  3. Komentar ini telah dihapus oleh administrator blog.

    BalasHapus

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masalah Kependudukan Yang Terjadi di Indonesia

Sorting dan Searhing