Make a Good Mood


Judulnya keren yah, kaya lagu gimana gitu. Kalo gak salah sih diartinin, untuk membuat mood bagus. Kenapa mooood? Yah jaman sekarang kan banyak yang galau dikit dikit, post di twitter atau pm di bbm lah "Mood booster datang pleassee!!". Sedikit berlebihan sih yah, tapi itu kenyataanya, jaman sekarang banyak yang bikin mood ancur tiba tiba.

Ambil contoh, paling banyak mood ancur pasti dihari senin. Kenapa hari senin??? padahal dia gak salah apa apa yah. Sungguh malang nasib dia haha. Dihari senin ada apa sih? Bagi yang masih sekolah ada apa? Ya betul, upacara bendera. Panas panasan di lapangan, kalo yang ada gebetanya sambil upacara sih enak. Nah yang jomblo udah kepanasan, ketiban bendera, eh disuruh maju gegara gak bawa topi haha. Lengkap sudah, langsung post di twitter "Mood breaker-__-". Sangar juga yah sampe segitunya.

Sekarang bagi yang kuliah atau kerja, sebagai contoh ambil gua aja. Hari senin tuh semester ini ada praktikum sesi pertama jam 7.30 dan gak boleh lewat jam 8 atau gak boleh masuk. Pasti dijalan tuh macetnya nggak ketolongan, senin pagi nih. Apalagi yang lewat jalan G*tot Sub*ro*to itu kalo pagi macetnya nggak nahan lagi. Dulu lewat situ pas magang, cuma antara 2 atau 3 lampu merah bisa 1 jam lewat macetnya. Padahal udah naik motor salib sana sini, apalagi naik mobil coba. Padahal lagi dihari libur/ minggu gak sampe 20 menit tuh jalan.

Setelah lalu lalang, kembali ke topik . . . .


Sebenarnya mood itu kembali ke pola pikir kita tau. Jadi apabila kita berpikir positif mood itu akan menjadi bagus. Dan apabila pikiran negatif moodnya menjadi negatif. Sebagai contoh pagi pagi udah ban bocor, kejebak macet, padahal pagi itu ada ujian yang gak boleh telat datengnya. Kalo pikiran kita negatif pasti udah males aja itu udah bawaanya pengen cabut aja. Tapi kalo pikiran kita positif mungkin akan lebih baik pastinya.

Sekarang bagaimana sih cara buat pikiran positif?? Tadi pagi dijalan kepikiran begini nih. Tiba tiba dapet pencerahan haha. Caranya yah kita pikiran dengan positif. Misalnya hari itu kakak asistenya galak bener sampe temen ada yang mau dikeluarin dari lab. Kita ambil saja pemikiran positif mungkin kakaknya itu ingin biar kita disiplin biar kita lebih baik. Kalo gak mungkin sebagai pembelajaran juga buat yang lain.

Contoh lagi, misalnya abis ditolak ceweee, sedih amat yah wkwk. Kita pikirin aja positif, mungkin cewe itu pengen kita lebih baik lagi. Mungkin cewe itu ada masalah sama mantanya takut kita sakit hati nanti. Mungkin cewe itu abis sakit hati dan gak mau kita jadi pelampiasanya. Mungkin allah telah merencanakan rencana yang lebih baik untuk kita. Jadi yah berpikir positif, semoga gua juga bisa yah haha.

Kembali ke mood . . .
How to make a good mood??? Yeah ini yang banyak orang post di blog blog lain. Tapi ini sih yang gua tau yah. Berikut dibawah ini :
a. Makan


Ini sangat berpengaruh sangat amat penting, apalagi jam jam kritis makan siang gegara pagi pagi gak sarapan. Langsung mood ancur mina, langsung pikiran udah gak jalan, negatif terus, bawaanya emosi.

b. Istirahat


Setelah cape, setelah makan, coba deh istirahat sejenak. Biar pikiran kembali fresh, jadi bisa lebih baik lagi jalanin hari.

c. Jangan Stress


Opsi ini pasti banyak yah, tugas bejibun, presentasi belom kelar, laporan fisika juga haha. Tapi tenang aja, pasti kelar kok tugas tugas. Yah intinya jangan stress usahakan tidak.

d. Perbanyak Ibadah



Karena kalo ibadah tuh hati jadi tenang, pikiran jalan terus. Positif thinking jadi lebih baik deh.

Yoo demikian soal mood, ada sedikit nih. Semoga bermanfaat.

" Mood dapat berubah kapan saja tanpa bukan karena ada niat dari pelaku, tetapi dari lingkungan sekitar. Jadi waspadalah! waspadalah! waspadalah! "

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masalah Kependudukan Yang Terjadi di Indonesia

Pengertian, Sejarah dan Perkembangan Web