Ketika Sakit Hati


Judulnya sakit hati, pas banget soalnya minggu kemarin tugas kuliah softskill membahas tentang manusia dan kasih wkwk. Ya hampir semua orang pernah merasakan hal ini, mulai sakit hati diputusin lah, sakit hati nilai jelek lah, sakit hati gara gara ban bocor pas ujian lah. Banyak hal yang membuat kita sakit hati.

Tetapi kali ini gua akan bahas tentang sakit hati karena di cinta hahaha, kenapa cinta? Yah karena semua orang pasti pernah merasakan yang namanya cinta. Entah sama keluarga, pasangan maupun binatang kesayangan.

Pertama emang gua pun mengakui pernah sakit hati, mungkin akhir akhir ini yah. Sakit hati ini memang parah yah kalo tidak ditangani, bisa membuat galau berkepanjangan. Lagi pengen makan galau, lagi pengen tidur galau, lagi pengen buang air pun galau. Sungguh merepotkan hahaha.
Sakit hati karena cinta biasanya sangat rawan nih bagi para remaja, iya remaja. Karena lagi on fire nya cinta cintaan di keseharianya. Ambil contoh lagi deket cowo di kampus, cowonya deket sama cewe lain jlebb moment lalu sakit hati. Banyak kasus yang kita temukan dalam kehidupan sehari hari.

Sebenernya apa sih penyebab utama sakit hati itu??? Menurut gua yah adalah hati itu sendiri, hati kita pada dasarnya memang peka terhadap hal ini. Bagaimana kita menyikapi sesuatu hal, bagaimana menerima keadaan, bagaimana menjalani hari.

Tapi kalau dalam cinta??? Yah pasti langsung jleb. Menurut gue sakit hati karena cinta dapat dilakukan dengan beberapa cara :
1. Pertama, siapkan diri kita bahwa kita siap untuk menghadapinya. Sebelum lu bisa menghadapinya lu siapin diri lu, banyak berdoa, olahraga yang sehat wkwk. Karena ada pepatah " Didalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat ". Nah itu salah satu pepatah yang gua hafal wkwk.
2. Kedua, biasanya patah hati ini disebabkan oleh seseorang yah?? Iya kamu wkwk, nah menurut gua kita harus bisa menghadapinya. Bukan menjauhinya, mungkin apabila dia salah kita harus memaafkanya. Karena menurut gua kalo kita sama dia musuhan/ jauhan itu gabagus. Malah jadi penyakit hati baru loh, jadi setiap ketemu bawaanya jutek, emosi. Jadi harus kita hadapi jangan hindari!!!
3. Ketiga, setelah lu bisa menyiapkan diri dan mulai memaafkan. Sakit hati lu mungkin akan berkurang, mungkin akan sedikit lega, atau lu bisa cerita ke orang yang lu percaya. Kaya temen deket, nyokap lu, mungkin sahabat terbaik yang bisa kasih solusi buat itu.

Oh ya gua ada saran, jangan dengerin lagu lagu galau/ nonton film galau deh kalo lagi gini. Bisa gagal nanti, usahain denger lagu yang bikin mood bagus. Kan kalo mood bagus enak pula menjalani hari.
Yaaap!!! Demikian ketika sakit hati ini, semoga membantu.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Masalah Kependudukan Yang Terjadi di Indonesia

Pengertian, Sejarah dan Perkembangan Web